DUnIA bERitA

Selasa, 25/12/2012 15:11 WIB

Hari ke-71 Jokowi

Jokowi Beri Rp 5 Juta untuk Keluarga Korban Banjir yang Tewas M SolehAhmad Juwari - detik New


Selepas dari kediaman Ahok, Jokowi dan Iriana bergegas meluncur ke rumah duka M Soleh di Gang Anwar di RT 10 RW 01, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2012).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih serta celana panjang hitam dan Iriana yang terbalut kebaya warna ungu dan kain batik menggunakan mobil Kijang Innova B 1123 RFR.

Mereka lalu bergegas menyusuri mulut gang nan becek menuju rumah mendiang Soleh.

Keduanya diterima seorang perempuan berkerudung warna biru dan berbaju merah. Soleh (70), pengungsi korban banjir itu ditemukan meninggal di posko pengungsian di parkiran basement Rumah Sakit Hermina pada Senin 24 Desember kemarin. Ia sebelumnya telah mengidap penyakit cukup lama.

Rumah Soleh yang berlantai 2 dan bercat warna putih memudar itu kini sudah bersih dari genangan air. Jokowi bercengkrama sambil lesehan di lantai berkeramik warna putih.

Jokowi membawa amplop dan diberikan kepada keluarga. "Uang sebesar Rp 5 juta," ujar Jokowi saat ditanya bantuan yang diserahkan ke Ibu berkerudung biru itu.

"Tadi Pak Jokowi mengucapkan bela sungkawa, sama bilang ke Pak RW bantuan 2 ton beras untuk RW 01," keponakan Soleh, Rondy.

Jokowi juga menyempatkan diri menyapa warga sekitar. Ia menyerahkan beras 2 ton dan uang untuk dapur umum Rp 10 juta.

0 komentar:

Posting Komentar